Kamis, November 25, 2010

2 hari yang Aneh

sebuah kalimat, "belajarlah dari sebuah kesalahan".
kita g pernah tau, sebuah rezeki itu datang kapan saja. saat di depan mata atau tak pernah kita tau.
pasalnya kadang kita, selalu menyesali dengan apa yang terjadi.
kita tau bahwa itu, harus kita sadari sejak awal sampai akhirnya sesuatu pasti akan terjadi pada hasil akhir. dan kita tak pernah tau itu baik atau buruk untuk kita.
"jadilah manusia". dengan kata kata itu selalu diingat. mengartikannya jika kita manusia harus tau, dan berpikir apa yang harus di siapkan jika terjadi hal sesuatu yang secara tiba tiba. jika kita tak pernah siap dengan keadaan apapun kalimat itu selalu diberi kepada anda. well point pertama ini, gagal.
di perjalanan, dengan adanya kabar yang mendadak. terjadinya sesuatu yang kita tak pernah terduga. banyak yang terjadi misalnya pada kendaraan ataupun suatu yang tidak enak untuk di dengar. kadang kita tidak habis pikir ada apa dengan hari ini. mendengar seseorang yang perasaan selalu di bawa ketakutan untuk masa depan, mengeluh pun selalu dilontarkan. tak apa untuk mendengar tapi berpikirlah, apakah hidup ini susah atau karena kita yang tidak mengikuti semua aturan aturan dan kedisplinan. point kedua pun gagal dalam menciptakan suasana yang nyaman. hati yang tenang dan perasaan yang tenang dapat membuat kita menjadi tenang untuk menghadapi sesuatu. bukan suatu diberi statment agar kita bisa menjadi manusia. gagal total bukan.
biarpun, hati kita tiba tiba tak tenang. secara psikologisnya membuat orang down, ini sangat mempengaruhi. berusahalah, itulah sebuah kalimat yang harus diingat.!!! 
berusaha tenang, berusaha nyaman dan berusaha kejadian sebelum nya saat itu juga dilupakan. pikirkan hal hal yang menyenang. pikirkan semua hal hal yang bodoh dan hal hal yang membuat kita itu bahagia. pura pura bahagia dalam beberapa jam pun itu bisa di lakukan. apa pun itu "tenanglah".
setelah beberapa kejadian berikutnya, pasti yang kita inginkan kejadian sblmnya tak akan terulang lagi. tapi ini tidak. sekarang situasinya dalam kondisi yang tidak enak. banyak sekali faktor faktor yang mempengaruhi sampai seseorang bisa emosional.
jadilah bijaksanalah kepada orang itu, bersabarlah dalam kondisi apa pun. tenangkan pikiran semua ini adalah sebuah ujian perjalanan anda. 
hari pertama, yang membuat kita gagal.
untuk hari keduanya. berusahalah agar hari ini akan baek baek saja. semuanya lancar itu pasti setiap orang mengharapkannya.
tapi, kadang harapan tak selalu baek. apa mungkin dari kitanya sendiri atau dari faktor luar yang bisa mempengaruhinya.
ini semua diluar kendali kita. bagi orang yang sabar dan pendiam sangat cocok untuk menghadapi. 
jika kita menjadi orang yang penyabar. apa pun semua kendalanya, statment menjadi manusia apapun itu, orang yang penyabar selalu mendengarkan tapi tak pernah melawan. mungkin kita jenuh mungkin kita ingin meronta. tapi lebih baek merontalah di dalam hati. untuk beberapa jam kemudian harus di lebih tenang. kita harus tenang untuk menghadapi seseorang. ibaratnya kita ini adalah tempat sampah. menerima dengan sabar.
sepanjang dalam perjalanan anda, semua na tidak begitu baek bagi anda. apa yang kita harus perbuat. jangan pernah melawan. melawan pun tak ada guna nya. tak menjadi baek tapi menjadi semakin buruk.
dari hasil akhirnya. banyak kesalahan yang kita perbuat ini bukan dari faktor luar. tapi ini dari faktor dalam diri kita sendiri. sudah hati tidak tenang semuanya berantakan. yah. kita harus menghadapinya. terakhir kita membuat statment orang orang yang selalu menganggap kita ini adalah orang yang TERBAIK. belum tentu. jangan melihat dari sebuah tulisan di kertas, nilai dan sebuah hasil. biarpun kita ini orang TERBAIK disaat kita melalukan kesalahan. pastinya orang orang akan menilai kita bukan yang terbaik. 
semua ini terjadi begitu saja. sadar semua ini. kita pun harus menjadi orang yang menjadi manusia. belajar dari sebuah kesalahan, pengalaman atau pun kejadian kejadian yang tak terduga. belajar dari hidup kita. kita ini bukan apa apa di bandingkan orang yang hidupnya selalu tenang. buatlah hidup kita tenang. buatlah kita ini menjadi orang yang sabar akan sesuatu. rezeki itu ada. takdir itu ada. hukum alam pun itu ada.  dan berpikirlah positif, terima semua omongan jelek tetang diri kita. belajarlah agar semua ini tak akan terulang lagi. 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"siLakan komentar g0mbe" ^^